UNU Gorontalo Genjot Riset dan Kerjasama

in Pendidikan

HULONTHALOLIPUNDO- Arah kebijakan Rektor Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Gorontalo Dr. H. Ridwan Tohopi
dalam mengembangkan kompetensi dan kualifikasi mutu para dosen dan mahasiswa di 4 fakultas terus di upayakan melalui riset dan kerja sama.

” Dari empat fakultas terdiri 11 prodi ini dapat mengenjot potensi diri dengan output dihasilkan memiliki asas manfaatnya bagi masyarakat” kata Ridwan Tohopi.

Apalagi kata Ridwan Tohopi keunggulan UNU Gorontalo baik hal itu keilmuan dimiliki berbeda dengan perguruan Tinggi lainya di Provinsi Gorontalo.

Misalnya potensi keislaman dan keilmuan menghajatkan etika komunikasi yang membumi ke dalam konteks kebangsaan yang mengakomodir nilai-nilai etis dan estetis berupa integritas, toleransi (tasamuh), keseimbangan (tawazun), moderasi (tawasuth), dan apresiatif terhadap kearifan lokal (local wisdom).

” Kebijakan fokus terhadap riset dan kita harapkan dapat bersaing dengan universitas lainya di Indonesia Timur kedepan” kata Ridwan.

Ia menambahkan saat ini UNU Goorntalo tengah melakukan pengembangan riset pengolaan Rumah Potong Hewan untuk laboratorium Fakultas Kesehatan di Bonebol dan Pengelolaan sampah secara digitalisasi di Kota Gorontalo untuk fakultas teknologi dan sains

Seperti diketahui UNU Gorontalo memiliki fakultas dan 11 Prodi Yakni

Fakultas Hukum, Sosial dan Pemerintahan

Prodi SI Ilmu Hukum
Prodi SI Kesejahteraan Sosial
Prodi (SI) Studi Pemerintahan

Fakultas Perikanan, Kemaritiman dan Kehutanan

Prodi Sosekonomi Perikanan
dan Konsefasin Hutan

Fakultan Sains dan Teknologi

Prodi SI Teknik Arsitektur
Prodi Teknik Mesin
Teknik Lingkungan
Statistika

Fakultas Kesehatan

Prodi Terapi Gigi
Phisikologi

(HL-01)