TNI Kodim 1304 Sidak Prokes di Tempat Hiburan Kota Gorontalo

in Beranda

HULONTHALOLIPUNDO.COM- Dipimpin langsung Dandim 1304 Gorontalo Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han melaksanakan sidak protokol kesehatan, seperti pengunaan masker Physical distancing atau jaga jarak kepada pengujung hiburan cafe se Kota Gorntalo Sabtu (03/10/2020).

Patroli gabungan pukul 19.00 wita dari unsur TNI-Polri,Satpol PP,Dishub dan Pramuka terlebih dahulu menggelar apel Bersama Patroli Gabungan Operasi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Bundaran Saronde Kota Gorontalo.

Dandim 1304 Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han mengatakan bahwa kegiatan operasi protokol kesehatan ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran Virus Korona (Covid-19) dimana sesuai dengan arahan Bapak Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie .

” Petugas jangan sungkan membubarkan kerumunan masyarakat, bila tidak mengunakan masker ” Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han kepada peserta tim tindak prokes kesehatan.

Bukan itu saja sangsi sosial pun harus diberikan kepada masyarakat pelanggar prokes, dikumpulkan sesuai dengan phisikal distancing, dengan harapan para pelanggar tidak mengulangi perbuatanya kembali.

” Tingkat kepatuhan masyarakat soal pengunaan masker dan phisikal distancing belum dilakukan dengan baik di Kota Gorontalo, ini dibuktikan banyak warga keluar rumah ditemukan tidak mengunakan masker ” ujar Dandim 1304 saat mensosialisasikan prokes diwilayah Kota Gorontalo mulai dari lapangan taruna remja, Kompleks hiburan Karaoke Inul Vista, Café Fod Media, Café dan Kompleks hiburan lainya Terminal 42 Andalas, Café Up Normal dan Café 35 JDS.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1304 Czi Donny Ardiwidha M.Han pada pengeras suara, terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, pengunaan masker jaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya.

“Jaga jarak ini bukan hanya berlaku di tempat umum, tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga di setiap keluarga. Karena diantara keluarga belum tentu semuanya itu negatif, belum tentu seluruh anggota keluarga itu aman dari Virus Korona ini,” pungkasnya. (Rahman Ladja)