Ini Harapan Kanwil Kemenag Gorontalo ke Anggota DPD-RI Rahmijati Jahja

in Pemerintahan

HULONTHALOLIPUNDO.COM- Anggota komite III DPD-RI Rahmijati Jahja, melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi GorontaloSenin (5/10). Kedatangan mantan ketua PKK Kabupaten Gorontalo 2005-2015 guna menerima masukan dan saran.

Rahmi Jahja diterima langsung Kakanwil Safrudin Baderung dan didampingi para pejabat di lingkup Kemenag.


Pada Pertemuan berlangsung dalam suasana kearaban, Rahmi banyak menerima masukan dan saran terkait pengembangan pendidikan Islam di wilayah Gorontalo.

Kepala Kantor Kemenag Safrudin Baderung dihadapan anggota DPD RI meminta kepada pemerintah pusat agar menunda atau tidak menarik ASN terutama para guru disetiap madrasyah.

Selain itu juga Kanwil Kemenag mengeluhkan minimnya punyuluh agama non muslim, tutur Kakanwil Kemenag. Selanjutnya Kemenag juga sangat berharap kepada pemerintah disemua tingkatan agar mengalokasikan anggaran untuk pelatihan guru yang ada di madrasyah.

Suasana penuh keakraban antara anggota DPD RI Rahmijati Jahja bersama pejabat di lingkup Kemenag Gorontalo.

Dan yang terakhir melalui anggota DPD RI Rahmijati, Kemenag berharap agar Kementrian Agama RI untuk mengalihkan embarkasi antara Gorontalo menjadi embarkasi penuh.

Menanggapi hal ini, srikandi Gorontalo ini akan segera menyalurkan aspirasi Kanwil Kemanag kepada pemerintah pusat terkait aspirasi tersebut.

Rahmi juga menyampaikan apresiasinya terhadap Kanwil yang telah memberikan asrama haji sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Apa yang disampaikan ini In Shaa Allah akan kami sampaikan kepada pemerintah pusat melalui rapat komite III, kata Rahmi lagi.

Senator Provinsi Gorontalo ini berharap akan terjalin kerjasama yang strategis antara DPD RI dengan Kanwil Kemenag Gorontalo kedepannya. “Sehingga informasi dan aspirasi yang disampaikan kanwil akan saya sampaikan pada pemangku kepentingan,” harapnya.

Diakhir pertemuan itu juga, Rahmijati Jahja menyerahkan kesimpulan dan kesepakatan rapat kerja Komite III DPD RI dengan Kementrian Agama RI.

Turut dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Safrudin Baderung, Kabag Tata Usaha, Para Pejabat Eselon III dan para Kasubbag pada Kanwil. (Ismail)