Dinas Pendidikan Beri Perhatian Khusus Siswa Bulawa

in Pemerintahan

HULONTHALOLIPUNDO.COM- Dinas pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango beri perhatian khusus para siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bulawa terdampak bancir.

” Ada empat sokolah ikut terdampak di Bone Pesisir dan paling parah itu di SDN 3 dan 1 Bulawa ” kata Kepala Kepala Dinas Pendidikan Marni Nisabu S,Pd A.MP Jumat (2/10/2020).

Menurut Marni dari empat sekolah kena banjir, Dinas Pendidikan telah mengeluarkan edaran kepada guru guru di Bone Pesisir untuk ikut ambil bagian khususnya pemulihan trauma kepada para siswa terdampak bencana alam beberapa waktu lalu

” Para guru kita arahkan di Kecamatan Bulawa bermain, bernyanyi bersama, menggambar, dan mendengarkan dongeng dalam kegiatan pemulihan trauma pasca-bencana telah dilakukan dinas Pendidikan ” ujar Marni Nisabu S,Pd A.MP lagi .

Selain itu pihaknya mengeluarkan edaran kembali terkait penanganan pascabanjir. Siswa sekolah yang terdampak banjir diperbolehkan menggunakan pakaian bebas saat mengikuti kegiatan pembelajaran daring.

“Peserta Didik yang terdampak bencana banjir diizinkan untuk mengikuti pembelajaran daring dengan mengenakan pakaian bebas yang rapih dan sopan,” demikian poin di surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango dikeluarkan.

Ia menambahkan peserta didik di Bone Pesisir berjumlah 100 lebih siswa yang merupakan kewenangan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango dipantau dan tetap mendapatkan pendidikan, meskipun pemulihan bencana masih berlangsung. (Hendris)