Banjir Bandang Hantam Bone Pesisir

in Pemerintahan

BONEBOL-Sekitar belasan rumah terendam banjir disertai lumpur di sejumlah Desa Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bone Bolango sejak Senin (7/9/2020).

Desa Pinomontiga,Kaidundu Barat, Mopuya,Desa Dunggilata Dan Mamunga Timur dikabarkan terdampak banjir hingga lutut orang Dewasa, namun berangsur surut.

Puluhan warga terdampak banjir di Kecamatan itu telah diusingkan oleh pemerintah dan sebagianya mengungsi kerumah sanak keluarga.

Belum diketahui pasti adanya korban jiwa dan kerugian dialami warga disekitar bantaran sungai di Kecamatan Bulawa terdampak banjir ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, menjelaskan bahwa selain Bulawa banjir bandang ikut menghataman di sejumlah di Kecamatan Bone Raya menerjang wilayah Desa Tumbilolato, Pelita Jaya, Mootawa.

“Kondisi terparah berada di Desa Mootawa. Arus banjir sangat kencang menerja wilayah tersebut,” ujar Ishak Ntoma seperti dilansir Gopos.id

BPBD, TNI, Polri, Basarnas dan usur terkait turun membatu warga terdampak banjir. Dapur umum dan fasilitas pengungsian telah disiapkan pemerintah untuk warga.(Is)